Monday, December 10, 2012

Khasiat Madu Asli : Tips Alami untuk Kecantikan Tubuh Wanita


Manfaat madu asli yang yang di pergunakan untuk pengobatan sudah di kenal dari sejak zaman dahulu kala. Bahkan ada satu mitos yang berkembang di masyarakat bahwa para peternak lebah dapat hidup secara sehat dan juga berusia panjang karena mungkin memanfaatkan khasiat madu lebah asli.
Berbagai diskusi mengenai kegunaan madu asli telah mendapatkan banyak sekali perhatian di dalam berbagai artikel dan juga majalah kedokteran yang terpercaya yang telah dipublikasikan dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Bakteri tidak akan mampu melawan madu
Demikian judul sebuah artikel yang dipublikasikan di Majalah Dis Lancet Infect, bulan Februari 2003 M. Dalam artikel ini, Dr. Dixon menegaskan adanya kekuatan besar di dalam madu asli yang mampu mengalahkan bakteri, di mana bakteri-bakteri itu tidak mampu bertahan di hadapan madu asli. Penulis menganjurkan untuk menggunakan madu asli dalam mengobati berbagai jenis luka, termasuk luka bakar.
Berbagai riset ilmiah menunjukan bahwa karakteristik fisikawi dan kimiawi madu asli, misalnya tingkat keasaman dan pengaruh osmotic-nya, yang berperan dalam efektifitasnya membunuh bakteri. Di samping itu, madu asli memiliki spesifikasi anti proses peradangan (inflammatory activity anti).

Hasil terakhir adalah bahwa madu asli melawan pembusukan oleh bakteri dan mempercepat pulihnya luka-luka, luka bakar dan borok.

2. Penggunaan madu asli sebagai antiluka
Dalam sebuah artikel yang dipublikasikan dalam Majalah Ann Plast Surg, bulan februari 2003 M, dilakukan penelitian terhadap 60 pasien berkebangsaan Belanda yang terkena luka dalam, yang bermacam-macam, meliputi luka-luka menahun (21 pasien), luka-luka kompleks (23 pasien), dan luka-luka memar yang parah (16 pasien).

Para peneliti menyatakan bahwa penggunaan madu asli mudah dilakukan bagi semua pasien, kecuali satu orang, membantu pembersihan luka, dan tidak terjadi efek samping apapun dari penggunaan madu asli dalam pengobatan luka-luka tersebut.

Para peneliti menyarankan, dalam sebuah artikel yang dipublikasikan dalam Majalah Arch Surgery tahun 2000 M, digunakannya madu asli untuk melindungi garis tepi luka-luka yang terjadi selama proses operasi pengangkatan tumor.
3. Madu asli dan luka bakar
Dalam rubrik “Luka Bakar” majalah Durns tahun 1996 M, telah dipublikasikan sebuah artikel tentang penggunaan madu asli untuk pengobatan luka bakar. Artikel tersebut menganjurkan penggunan madu asli untuk luka bakar.

4. Madu asli kaya kandungan antioksidan
Dalam studi yang dipublikasikan pada bulan Maret 2003 M di Majalah Agric Food Chem, para peneliti membandingkan antara pengaruh konsumsi minuman jagung atau madu asli dengan takaran 1,5 gr/kg berat badan terhadap efektivitas antioksidan. Kandungan plasma antioksidan fenolic telah bertambah dengan persentasi lebih tinggi setelah mengkonsumsi minuman madu asli daripada setelah mengkonsumsi minuman jagung. Penelitian tersebut mengindikasikan bahwa antioksidan fenolic yang ada di dalam madu asli memiliki daya aktif tinggi serta bisa meningkatkan perlawanan tubuh terhadap tekanan oksidasi (oxidative stress).

5. Madu asli dan kesehatan mulut
Profesor Amoln menegaskan dalam sebuah artikel yang dipublikasikan oleh Majalah Dentgen pada bulan Desember 2001 M, bahwa madu asli bisa memainkan peran penting dalam pengobatan penyakit gusi, sariawan, dan berbagai gangguan mulut lainnya, hal itu di sebabkan madu asli memiliki spesifikasi anti bakteri.
Dan juga sudah sangat terkenal kasiat madu asli yang di pergunakan sebagai bahan dasar perawatan kulit. Selain karena teksturnya yang lembut, kandungan madu juga sangat kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan potasium yang bisa di pergunakan sebagai pelembab, penyegar juga masker wajah.

Untuk anda para wanita ataupun juga pria yang ingin mengetahui lebih jauh akan khasiat madu untuk kecantikan, tidak ada salahnya anda mencoba beberapa resep berikut ini :

Madu Sebagai Pembersih Wajah, Campurkan 1 sendok makan madu, 1 putih telur, 1 sendok teh gliserin (dapat di beli di apotik), dan juga 1 sendok teh tepung terigu. Campurkan hingga merata kemudian oleskanlah pada wajah dan leher anda. Lalu diamkanlah selama kurang lebih 10 menit kemudian bilaslah dengan air hangat.

Madu Sebagai Penyegar Wajah, Campurkan 1 sendok air lemon, 1 sendok teh madu, dan 2 putih telur. Kemudian campurkan hingga merata, lalu oleskanlah pada seluruh kulit wajah dan leher anda. Dan diamkanlah selama kira kira 15 menit, kemudian bilaslah menggunakan air hangat, lalu keringkanlah menggunakan handuk sambil anda tepuk-tepuk wajah anda secara perlahan.

Madu Sebagai pelembab, Campurkanlah 2 sendok makan madu dan juga 2 sendok makan susu kemudian aduklah hingga menjadi rata. Kemudian oleskanlah pada wajah dan leher anda, kemudian diamkanlah selama kurang lebih 10 menit, kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin guna mengatasi kulit yang kering.

Itulah sedikit dari fungsi madu asli dan manfaat madu untuk kecantikan untuk artikel Cara Memutihkan Gigi silahkan klik link tersebut, jika artikel ini bermanfaat jangan sungkan sungkan untuk Like dan Share postingan ini kepada teman, saudara anda.





0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Anda Di sini