Tuesday, December 11, 2012

Pisang Sebagai Obat Alami Berbagai Penyakit

Pisang adalah buah yang tergolong sangat murah diantara buah-buahan yang lainnya. Tapi siapa yang menyangka bahwa buah yang sangat murah ini ternyata memiliki banyak keuntungan dan manfaat bagi para pengonsumsinya.

Pisang mengandung tiga gula alami - sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat.Riset membuktikan dua porsi pisang mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit.Tidak heran mengapa pisang merupakan buah nomor satu dengan energi athletes. Selain itu pisang juga membantu untuk mencegah beberapa macam penyakit dan kondisi, sehingga diperlukan untuk menambah diet harian kita.

Berikut adalah beberapa khasiat mengkonsumsi pisang

1. Stroke:
Menurut penelitian di New England Journal of Medicine, makan pisang sebagai bagian dari makanan sehari-hari akan menurunkan resiko kematian karena stroke sebanyak 40%!

2. Kutil:
Jika anda ingin mematikan kutil, maka ambil sepotong pisang, dan letakkan di kutil, dengan sisi kuning keluar. Tetap pertahankan pisang itu dengan plester pita bedah.

3. Merokok & penggunaan tembakau:
Buah pisang dapat membantu orang yg akan berhenti merokok. Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya, bersama dengan kalium dan magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin.

4. Stres:
Kalium adalah mineral penting, yang membantu untuk menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress, tingkat metabolisme kita meningkat, sehingga mengurangi kadar potasium. Ini dapat dikendalikan dengan bantuan snack pisang tinggi kalium.

5. Kontrol suhu:
Budaya lain yang melihat pisang sebagai buah 'dingin' yang dapat menurunkan baik temperatur fisik dan emosional ibu hamil. Di Thailand, wanita hamil memakan pisang untuk memastikan bahwa bayi yg akan lahir dengan Affective Disorder keren temperature.Seasonal (SAD) pisang dapat membantu penderitas SAD kerena mengandung pendorong mood alami, tryptophan.

6. Luka lambung
Pisang digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena texturnya yang lembut dan halus. Ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus yang parah. Dan juga menetralisir kelebihan zat asam dan mengurangi iritasi dengan melapisi bagian dalam perut.

7. Gigitan nyamuk:
Sebelum anda meraih krim gigitan nyamuk, coba untuk menggosok daerah yang terkena gigitan dengan bagian dalam kulit pisang. Banyak ditemukan orang yang sukses mengurangii pembengkakan dan iritasi.

8. Kekenyangan
Pisang memiliki efek antasid pada tubuh, jadi jika Anda menderita mulas, cobalah makan pisang untuk penyakit relief.Pagi menenangkan: Ngemil di antara jam makan pisang membantu untuk menjaga kadar gula darah dan menghindari mual di pagi hari.

9. Obat mabuk:
Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan mabuk adalah milkshake pisang, yang dimaniskan dengan madu. Pisang menenangkan perut dan dengan bantuan madu, membangun kadar gula darah sampai habis, sementara menenangkan susu dan hidrat ulang sistem anda.

10. Sembelit:
Kandungan serat yang tinggi, maka pisang diet dapat membantu menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laksativ.

11. Daya Otak:
200 orang pelajar sekolah di Twickenham (Middlesex, Inggris) terbantu dalam ujian mereka tahun ini karena memakan pete pada saat sarapan, istirahat, dan makan siang sebagai pemacu kekuatan berpikir mereka. Penelitian telah membuktikan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu belajar dengan membantu siswa semakin waspada.

12. Tekanan darah:
Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium namun rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk mengalahkan tekanan darah. Dan banyak lagi, US Food and Drug Administration telah mengizinkan perkebunan pisang untuk melakukan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

13. Anemia:
Tinggi zat besi, buah pisang dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah dan membantu kasus anemia.

14. PMS:
Lupakan pil makanlah pisang. Vitamin B6, itu mengatur kadar glukosa darah, yang dapat mempengaruhi suasana hati Anda.

Jadi, pisang adalah obat alami untuk berbagai macam penyakit. Saat dibandingkan dengan buah APEL, pisang memiliki 4 kali lipat protein, 2 kali karbohidrat, 3 kali lipat fospor, 5 kali vitamin A dan zat besi, 2 kali vitamin dan mineral lainnya. Hal ini juga kaya kalium dan merupakan salah satu makanan yang terbaik. 

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Anda Di sini