Monday, December 10, 2012

Terlalu Banyak Makanan Manis Dapat Menyebabkan Keriput


Mengonsumsi makanan manis ternyata tidak hanya berdampak kurang baik bagi lingkar pinggang Anda, namun juga kecantikan kulit Anda. Makanan manis semacam cake, es krim dan coklat yang sangat dekat dengan kehidupan wanita, terutama di kala stres, memang tidak dapat dihindari kenikmatannya. Namun kalau harus menukar kenikmatan itu dengan kerutan penuaan dini, mungkin sebaiknya pikir-pikir lagi, ya?

Mengapa makanan manis bisa menyebabkan kerutan? Hal ini dikarenakan gula yang kita konsumsi dapat bereaksi di tubuh kita dengan menghasilkan enzim glikasi yang mampu menyebabkan penuaan kulit. Akumulasi dari reaksi ini dapat memerangi protein lain seperti kolagen dan elastin. Kolagen dan selastin ini merupakan kandungan yang diperlukan untuk menjaga kekencangan kulit dan kekenyalannya.


Seiring usia kita bertambah, kolagen di dalam tubuh juga mulai berkurang. Itulah yang menyebabkan kulit kita akhirnya menua. Oleh karena itu, bila kita terlalu banyak mengonsumsi makanan manis, kita akan mempercepat penuaan wajah kita kan? Oh noooo.....

Bila kita ingin mengonsumsi makanan manis, lebih baik dialihkan pada buah-buahan seperti apel, mangga, pisang dan sebagainya. Tidak apa-apa sih sesekali mengonsumsi cake dan es krim, asal imbangi dengan makanan sehat lainnya dan olahraga ya, Ladies. Hal ini juga bisa membantu mencegah diabetes yang bisa membahayakan masa depan kita.

Jangan sepelekan penuaan dini. Kita seringkali baru menyesal setelah mengalaminya. Mulai jaga kesehatan dari sekarang, untuk mendapatkan hidup yang lebih bugar dan bahagia.

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Anda Di sini