Monday, January 28, 2013

inilah akibatnya yang di timbulkan oleh operasi ceaser







Ibu mana sih yang secara sadar menginginkan operasi caesar saat menyambut buah hatinya menghirup udara segarnya dunia ini? pasti mereka umumnya menjauhi cara ini lecuali memang kondisi tak memungkinkan untuk melahirkan secara normal, bahkan menurut ahli kesehatan, bidan misalnya operasi caecar lebih beresiko infeksi.

Saat menjalani operasi caesar ini, biasany apasien lebih banyak menghabiskan waktu di rumah sakit dikarnakan membutuhkan perawatan ekstra pasca caesar, hal ini diungkapkan oleh Daily Mail dan menuurt pengalaman yang sudah-sudah.

Tidak hanya akan berdampak pada kesehatan si ibu, operasi caesar juga berpengaruh besar terhadap kesehatan dan perkembangan bayi yang baru saja dilahirkan karena ibunya sendiri masih sangatlah lemat untuk merawat si bayi.

Kerenanya demi alasan ini, seorang bidan terkemuka mengatakan, keputusan caesar harus diambil dokter hanya dalam kasus kebutuhan klinis tinggi. Misalnya, kelahiran kembar, ibu menderita tekanan darah tinggi atau diabetes yang berarti bahwa kelahiran alami akan berisiko tinggi.

Peneliti dari Health Protection Agency dan Imperial College London mempelajari 4.107 wanita yang telah menjalani operasi caesar antara April dan September 2009 berdasarkan data NHS. Mereka menemukan bahwa 394 perempuan pelaku caesar terserang infeksi sebanyak 9,6%.

Dr Catherine Wloch, dari Departemen Kesehatan dan Infeksi Associated Antimicrobial Resistance, di HPA mengatakan, "Infeksi ini mungkin memiliki dampak pada pengalaman wanita dan kualitas hidup.Meskipun infeksi akibat luka bekas operasi tidak terlalu serius, tapi mereka mewakili beban besar untuk sistem kesehatan, mengingat tingginya jumlah wanita yang menjalani jenis operasi.

'Infeksi ringan masih bisa mengakibatkan rasa sakit dan ketidaknyamanan untuk wanita dan dapat menyebar ke mempengaruhi jaringan yang lebih dalam. Infeksi yang lebih serius akan memerlukan perawatan di rumah sakitdiperpanjang. Pencegahan infeksi ini harus menjadi prioritas kesehatan klinis dan publik,” katanya.

Namun Nasional Healt Service (NHS) tahun lalu menanggapi santai terhadap pedoman yang memungkinkan perempuan untuk mengambil caesar jika mereka sangat cemas untuk melahirkan normal.

Beberapa ahli mengatakan dokter sekarang jauh lebih bersedia untuk melakukan prosedur caesar bahkan ketika tidak ada alasan medis yang baik.

Penelitian yang dipublikasikan di BJOG, An International Journal Obstetri dan Ginekologi, juga menemukan bahwa wanita obesitas atau mereka yang menderita diabetes lebih mungkin untuk menderita infeksi setelah operasi Cesar.

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Anda Di sini