Friday, May 10, 2013

Cara mudah mengatasi nyeri sendi memakai obat dari alam


Nyeri sendi adalah penyakit yang biasa muncul pada usia 45 tahun keatas terutama pada wanita. Nyeri sendi diakibatkan oleh peradangan yang terjadi pada tulang-tulang rawan sendi. Ada berbagai macam radang sendi, namun, yang paling sering terjadi adalah osteoartritis.  Osteoartritis  adalah penyakit kronis yang menyerang tulang rawan sendi & jaringan di sekitarnya dengan gejala nyeri, kaku, & hilangnya fungsi dari sendi.

Daftar Obat Alami Nyeri Sendi

 

 

 

 

 

 

 Berikut ini beberapa daftar obat alami yang dimanfaatkan untuk obat nyeri sendi.

1. Minyak hati ikan cod, asam omega-3 yang terkandung pada minyak hati ikan cod memiliki manfaat untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan akibat radang sendi.


2. Rendaman air hangat dan garam, hal ini akan membantu memperlancar aliran darah dan membantu meringankan rasa nyeri sendi.

3. Buah pisang baik untuk nyeri sendi karena akan membantu dalam melumasi sendi dan kaya akan kalium dan vitamin B6 yang mampu mengurangi rasa nyeri

4. Bawang putih, bahan aktif dari bawang putih adalah senyawa sulfur yang tidak hanya menghambat peradangan sendi tapi juga merangsang sintesis protein yang disebut kolagen.

5. Madu terkenal kuat untuk memerangi peradangan dalam tubuh, dapat menangani rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan radang sendi

6. Kayu manis dikenal karena kemampuannya untuk menghambat peradangan dalam tubuh dengan menghilangkan radikal bebas dan racun yang menumpuk di dalam dan sekitar sendi dan meringankan rasa sakit, pembengkakan dan kekakuan pada sendi.

7. Biasakan makan makanan bergizi yang mengandung omega-3 dan vitamin dan cukup minum air putih

Apabila berat badan berlebih ada baiknya untuk menurunkan berat badan agar tulang sendi tidak menerima beban yang terlalu berat.

Periksa dan konsulatasi kedokter untuk mendapatkan kepastian tentang penyakit yang anda derita. menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dapat menjadi pilihan yang baik untuk terhindar dari penyakit.

4 comments:

  1. Bagus sekali caranya, semoga pengunjung makin suka dengan blog ini.. Sukses selalu buat anda.

    ReplyDelete
  2. wah sangat bermanfaat nih gan.. terimaksih yah gan atas ifony...

    ReplyDelete
  3. Madu memang luar biasa! Selain yang sudah disebutkan diatas, madu juga memiliki khasiat anti inflamasi, melembabkan kulit (misalnya kulit bibir yang sering pecah-pecah) dsb... Hanya saja kadang ada beberapa orang yang sedikit alergi terhadap madu, kemungkinan madu tersebut dicampur pemanis yang anehh-aneh, jadi sebaiknya hanya gunakan madu berkualitas saja!

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Tinggalkan Komentar Anda Di sini