Friday, May 10, 2013

inilah makanan dan minuman yang dapat mengeluarkan racun dalam tubuh



Detoksifikasi merupakan proses pembuangan racun yang ada dalam tubuh. Dengan detoksifikasi, banyak manfaat kesehatan tubuh yang bisa diperoleh. Ada beragam cara untuk melakukan proses detoksifikasi dan anda tidak perlu bingung mengenai hal ini. Salah satu proses detoksifikasi adalah puasa, karena puasa termasuk proses detoksifikasi alami yang sangat efektif. Namun ada proses detoksifikasi alami lainnya yang juga bisa anda terapkan, yakni dengan menerapkan pola makan sehat dan melibatkan makanan-makanan tertentu yang sudah dikenal ampuh dalam membantu pembuangan racun dalam tubuh. Apa saja itu? Berikut ulasannya..

Makanan dan Minuman Pengusir Racun Dalam Tubuh

1. Teh
Daun teh mengandung polifenol yang dapat membantu detoksifikasi tubuh dengan cara alami. Hal ini akan lebih baik lagi jika yang dikonsumsi adalah teh herbal khusus untuk detoksifikasi yang biasanya terdiri dari campuran jamu dan zat peluruh racun alami. Teh herbal khusus detoksifikasi tidak selalu mengandung kafein.


2. Kubis
Kubis merupakan diuretik alami dan biasanya digunakan untuk membantu mengeluarkan kelebihan cairan yang ada dalam tubuh. Kubis terdiri dari 92 persen air. Mengonsumsi kubis juga membantu tubuh anda untuk membakar kalori lebih banyak daripada makanan lainnya. Kubis kaya akan serat, mineral, dan vitamin esensial. Kubis juga mengandung vitamin A, C, E, K, dan asam folat.


3. Bawang putih
Bawang putih tidak hanya dapat membantu mengusir stres dan mencegah penyakit jantung, namun juga bisa dilibatkan dalam program detoksifikasi. Selain itu, bawang putih juga bermanfaat dalam menurunkan kolesterol jahat dan tekanan darah.


4. Sayuran hijau
Sayuran hijau dapat membantu masuknya klorofil menuju saluran pencernaan. Klorofil yang ada pada makanan nabati dapat mengusir racun berbahaya yang ada di dalam tubuh. Selain itu, sayuran hijau dapat membantu proses detoksifikasi hati.


5. Air

Air merupakan salah satu minuman terbaik yang efektif meluruhkan berbagai racun dalam tubuh. Penuhilah kebutuhan air yang direkomendasikan setiap harinya. Air membantu kerja hati, ginjal, dan membuat tubuh agar tetap terhidrasi sepanjang hari mulai dari kepala sampai kaki, terutama otak. Jadi, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi banyak air setiap hari.


0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Anda Di sini